Lulusan STAN Ikuti Tes CPNS Kemenkeu

0 komentar


Informasi Lowongan CPNS 2013 | Link Pendaftaran CPNS 2013 | Jadwal Penerimaan CPNS 2013 | Pengumuman hasil seleksi CPNS 2013 | Update materi Soal CPNS

Kemarin 3.290 Lulusan STAN Ikuti Tes CPNS Kemenkeu

Berhasrat diangkat menjadi CPNS, sebanyak 3.290 alumni Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan memanfaatkan Computer Assisted Test (CAT) di Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan sejumlah kantor regional (kanreg) BKN, Senin (26/8). Para alumni STAN itu menjalani tes masuk CPNS di lingkup Kementerian Keuangan.

Kegiatan TKD di BKN Pusat Jakarta ini dipantau langsung oleh Wakil Kepala Bima Haria Wibisana dan Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen PNS Aris Windiyanto.

Menurut Aris Windiyanto para peserta harus mengerjakan 100 soal TKD dalam waktu 90 menit. Melalui penggunaan CAT, para peserta menjawab soal secara mudah dalam memilih jawaban yang benar dengan mengklik mouse (tidak dibutuhkan lembar jawaban komputer/LJK). Di samping itu, hasil tes bersifat obyektif dan tidak dapat diubah-ubah.

"Dengan CAT, peserta akan bisa langsung melihat hasil kerjanya," kata Aris dalam keterangan persnya.

Sementara itu Kepala Bidang Fasilitasi Penyelenggaraan Seleksi BKN Heri Susilowati mengutarakan para peserta dapat langsung mengetahui nilai masing-masing setelah selesai mengerjakan soal.

“Kami mengirim hasil keseluruhan tes ini kepada Kementerian Keuangan, yang juga menampilkan ranking para peserta. Adapun penentuan untuk passing grade merupakani wewenang KemenPAN-RB,” jelasnya

------------------------------
Materi Resmi Soal Ujian Seleksi CPNS 2013 meliputi:

  • Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang terdiri dari:
  • ■ Tes Wawasan Kebangsaan (TWK);
    ■ Tes Intelegensi Umum (TIU);
    ■ Tes Karakteristik Pribadi (TKP).
  • Tes Kompetensi Bidang (TKB) untuk formasi tertentu.
Jadi fokuslah dengan belajar jenis soal-soal di atas agar Anda bisa benar-benar siap menghadapi Ujian CPNS tahun ini.

Agar proses belajar Anda lebih terarah dan tepat sasaran kami sarankan Anda belajar dengan metode terbaik yang bisa Anda dapatkan di: Pusat Soal CPNS No.1 Indonesia

Di Pusat Soal CPNS No.1 Indonesia , Anda akan belajar soal-soal sesuai dengan kisi-kisi pemerintah dengan bentuk soal menggunakan CAT (Computer Assisted Test) dan juga bisa belajar dengan soal bentuk .pdf yang bisa Anda print untuk belajar secara manual. Soal juga disertai pembahasan yang sudah melalui QC yang ketat.

Selamat bergabung: Pusat Soal CPNS No.1 Indonesia
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : CPNS Indonesia | PUSAT INFORMASI CPNS 2013 | Pusat Soal CPNS
Copyright © 2011. PUSAT INFORMASI CPNS 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis | Modified by PUSAT INFORMASI CPNS 2013
Proudly powered by Blogger